A.     Pilihan Ganda


1.      Disajikan pernyataan siswa dapat menyebutkan cara menghargai pendapat
2.      Siswa dapat mengidentifikasikan hal terbaik jika terjadi perselisihan.
3.      Siswa dapat menentukan surat yang mengisyaratkan agar mengikuti apa yang paling baik jika ada perbedaan pendapat
4.      Siswa dapat menentukan surat dan ayat tentang keikhlasan dalam beribadah
5.      Siswa dapat mengidentifikasikan pengertian dari hidup sederhana
6.      Disajikan pernyataan Siswa dapat menentukan contoh hidup sederhana.
7.      Siswa dapat menentukan arti dari lafal potongan ayat QS. Al-A`raf : 31
8.      Siswa dapat menentukan individualitas Luqman Al-Hakim
9.      Disajikan pernyataan siswa dapat menunjukkan konsep pendidikan Luqman Al-Hakim dalam mendidik anak-anaknya.
10.  Siswa dapat menunjukkan konsep pendidikan Luqman Al-Hakim yang pertama diajarkan kepada anaknya.
11.  Siswa dapat menentukan sesuatu yang membedakan manusia dengan yang lainnya dihadapan Allah Swt
12.  siswa dapat menentukan pengertian akidah
13.  Siswa dapat menentukan pengertian tauhid
14.  Siswa dapat menentukan ayat yang mengandung perintah kepada kedua orang tua
15.  Siswa dapat menentukan bunyi ayat berbakti kepada kedua orang tua
16.  Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan rukun puasa
17.  Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan hal yang  termasuk membatalkan puasa
18.  Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan jenis aktivitas yang sangat dianjurkan didalam bulan Romadhon
19.  Siswa dapat menentukan hikmah puasa Ramadhon
20.  Disajikan pernyataan siswa dapat menentukan pernyataan yang benar tentang aktivitas Romadhon
21.  Disajikan table siswa menentukan isi table yang kosong sesuai dengan arti Asmaul Husna
22.  Siswa dapat menujukkan hasil keteladanan dari Asma`ul Husna Al-Hayyu
23.  Siswa dapat menentukan panjang harakat dari ayat ke 3 surat Al-Ma`un
24.  Disajikan pernyataan Siswa dapat menunjukkan isi pokok surat At-Tin
25.  Disajikan pernyataan Siswa dapat menentukan perbedaan nabi dan rasul
26.  Siswa dapat menentukan contoh meneladi sifat tablig Rasulullah Saw
27.  Siswa dapat mengidentifikasikan pengertian rasul ulul azmi
28.  Siswa dapat menentukan umur anak ketika menerima perintah shalat dari orang tuanya
29.  siswa dapat menunjukan arti dari lafal potongan QS.Luqman ayat 17
30.  Siswa dapat menentukan lafal ayat yang temasuk pendidikan akhlak bersabar


B.     Isian 

1.      Siswa dapat menyebutkan mi`jizat Nabi Sulaiman a.s
2.      Siswa dapat menyebutkan asal usul Nabi Sulaiman
3.      Siswa dapat menyebutkan alat perang Nabi Daud a.s
4.      Siswa dapat menyebutkan perilaku meneladani sikap Nabi Daud Dan Nabi Sulaiman alaihimas salam
5.      Siswa dapat menyebutkan akhlak mulia diajarkan Luqman Al-Hakim kepada anaknya
6.      Siswa dapat menyebutkan salah satu cara menghormati ilmu
7.      Siswa dapat menentukan arti dari lafal haditst yang mengandung perintah berbakti kepada kedua orang tua
8.      Siswa dapat menentukan bentuk patuh terhadap guru
9.      Siswa dapat menyebutkan Mu`jizat terbesar Nabi Muhammad Saw
10.  Siswa dapat menyebutkan istilah Kelebihan atau kehebatan luar biasa yang dimiliki seorang rasul


C.     Uraian 
 
1.      Siswa dapat menyebutkan rasul-rasul  ulul azmi
2.      Siswa dapat menyebutkan metode untuk mengetahui datanfnya bulan Romadhon
3.      Siswa dapat menyebutkan manfaat hidup sederhana
4.      Siswa dapat menyebutkan rasul-rasul yang menerima kitab
5.      Siswa dapat menjelaskan alasan bersikap tablig

0 komentar: